| Harga | Rp. 131.800 |
|---|---|
| Stok | Tersedia |
| Deskripsi Produk |
Judul Buku: Analisis Isi: Pengantar Metodologi untuk Penelitian Ilmu Komunikasi dan Ilmu-ilmu Sosial Lainnya
Penulis: Eriyanto
Penerbit: Kencana Prenada Group
Tahun: Maret 2015
Tebal: 520 halaman
Harga Awal:
Diskon: 15%
Anda Hemat: Rp 23.200
Metode analisis isi yang menjadi kajian utama buku ini adalah analisis isi kuantitatif (quantitative content analysis), dipakai untuk mengukur aspek atau dimensi dari isi (dokumen) yang dilakukan secara kuantitatif. Metode analisis isi kuantitatif berupaya meminimalisasi bias subjektivitas penelitian dengan reliabilitas tinggi, dan mengutamakan ketepatan mengidentifikasi isi pernyataan, seperti penghitungan, penyebutan yang berulang dari kata atau kalimat tertentu.
Analisis isi digunakan dalam komunikasi, menjadi salah satu metode utama dalam disiplin ilmu komunikasi dan ilmu-ilmu sosial lainnya, seperti politik, hukum, ekonomi, seni dan budaya. Analisis isi terutama digunakan untuk menganalisis isi media cetak maupun elektronika, serta seperti dipakai untuk mempelajari isi semua konteks komunikasi --baik komunikasi antarpribadi, kelompok, maupun organisasi. Dalam bidang sosiologi, para sosiolog menggunakan analisis isi sebagai metode utama dalam kegiatan survei atau pun studi kasus untuk memahami sikap, pandangan, dan perubahan sosial dalam masyarakat.
|
| Gambar Produk Lainnya : | |
Analisis Isi
Langganan:
Posting Komentar (Atom)


Tidak ada komentar:
Posting Komentar