| Harga | Rp. 62.500 |
|---|---|
| Stok | Tersedia |
| Deskripsi Produk |
Judul Buku: Merancang Kuesioner
Penulis: M. Taufiq Amir Ph.D.
Tahun: 2015
Tebal: 256 halaman
Ukuran: 15 x 23 cm
ISBN: 9786021186206
Harga Awal:
Diskon: 15%
Kuesioner atau skala pengukuran merupakan salah satu bagian
terpenting dalam penelitian sosial; termasuk penelitian sikap, kepribadian, dan
perilaku. Tersedianya kuesioner yang baik dan bermutu menjadi kunci pembuka
tabir penelitian dan terjawabnya semua pertanyaan penelitian. Rancangan
kuesioner tidak saja untuk kepentingan akademik, tetapi juga untuk tujuan
praktis dalam menyelesaikan berbagai permasalahan dan fenomena sosial yang berkembang
dalam masyarakat.
Tingginya tuntutan dunia akademik terhadap kinerja
penelitian (academic research)
terutama mahasiswa tingkat akhir, agar lebih kreatif mencari dan mengusulkan
beragam tema penelitian yang inovatif dan valuable, serta menarik untuk
diteliti. Maka, skala pengukuran—kajian utama buku ini—sebagai sarana
penelitian merupakan alternatif yang layak dipertimbangkan.
Substansi utama isi buku ini antara lain memuat topik kajian
pembahasan tentang: pengukuran dalam penelitian; tahap demi tahap pengembangan
kuesioner; pengukuran sebagai tema penelitian; contoh kuesioner sikap, kepribadian,
dan perilaku; serta panduan praktis analisis kuesioner.
Substansi buku ini sebagai kajian ilmiah sangat memperkaya
khazanah literatur akademik sangat dinantikan oleh para mahasiswa (S-1, S-2,
S-3), dosen/pengajar, serta kalangan peneliti dan pegiat organisasi sosial
(seperti LSM) yang akan dan sedang melakukan penelitian sosialnya.
|
| Gambar Produk Lainnya : | |
Home>
Kencana Prenada Media
,
Metode Penelitian
,
Psikologi
>
Merancang Kuesioner: Panduan Penelitian Sikap
Merancang Kuesioner: Panduan Penelitian Sikap
Langganan:
Posting Komentar (Atom)



Tidak ada komentar:
Posting Komentar