Merancang Kuesioner: Panduan Penelitian Sikap


Harga Rp. 62.500
StokTersedia
Deskripsi Produk
Judul Buku: Merancang Kuesioner
Penulis: M. Taufiq Amir Ph.D.
Tahun: 2015
Tebal: 256 halaman
Ukuran: 15 x 23 cm
ISBN: 9786021186206
Harga Awal: Rp. 73.000
Diskon: 15%

Kuesioner atau skala pengukuran merupakan salah satu bagian terpenting dalam penelitian sosial; termasuk penelitian sikap, kepribadian, dan perilaku. Tersedianya kuesioner yang baik dan bermutu menjadi kunci pembuka tabir penelitian dan terjawabnya semua pertanyaan penelitian. Rancangan kuesioner tidak saja untuk kepentingan akademik, tetapi juga untuk tujuan praktis dalam menyelesaikan berbagai permasalahan dan fenomena sosial yang berkembang dalam masyarakat.

Tingginya tuntutan dunia akademik terhadap kinerja penelitian (academic research) terutama mahasiswa tingkat akhir, agar lebih kreatif mencari dan mengusulkan beragam tema penelitian yang inovatif dan valuable, serta menarik untuk diteliti. Maka, skala pengukuran—kajian utama buku ini—sebagai sarana penelitian merupakan alternatif yang layak dipertimbangkan.

Substansi utama isi buku ini antara lain memuat topik kajian pembahasan tentang: pengukuran dalam penelitian; tahap demi tahap pengembangan kuesioner; pengukuran sebagai tema penelitian; contoh kuesioner sikap, kepribadian, dan perilaku; serta panduan praktis analisis kuesioner.


Substansi buku ini sebagai kajian ilmiah sangat memperkaya khazanah literatur akademik sangat dinantikan oleh para mahasiswa (S-1, S-2, S-3), dosen/pengajar, serta kalangan peneliti dan pegiat organisasi sosial (seperti LSM) yang akan dan sedang melakukan penelitian sosialnya.
Gambar Produk Lainnya :

5 24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015. jagad buku Allright reserved.